5 Usaha Modal Kecil yang Mempunyai Profit Menggiurkan

bisnis modal minim

Usaha modal kecil – Pada saat ini, seperti kita lihat realitas yang ada bahwa setiap tahun jumlah angkatan kerja selalu bertambah dan membludak. Namun disisi lain, angka pertumbuhan lapangan kerja tidaklah sebanding dengan calon pelamar pekerjaan tersebut.

Faktor inilah yang menjadikan penyebab utama banyaknya pengangguran di negara kita. Dengan fakta tersebut, setiap angkatan kerja seharusnya menyadari dan lebih kreatif lagi dalam mencari penghasilan atau sekedar mendapatkan penghasilan tambahan.

Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar

usaha modal kecil
aturduit.com

Pada kesempatan kali ini rivorma akan memberikan solusi buat kamu yang sedang ingin membuka peluang usaha dengan modal yang minim alias kecil. Lalu apa saja usaha tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Usaha Agen Pulsa Online

Di masa digital saat ini ini, banyak orang yang malas untuk sekedar pergi ke counter pulsa, toko ataupun penjualnya hanya untuk membelinya. Oleh karena itu, saat ini banyak dijumpai perusahaan berbasis online yang menyediakan jasa penjualan pulsa.

Ini merupakan salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan jika kamu pintar melihat peluang tersebut. Karena salah satu keuntungan dari usaha agen online ini adalah kamu bisa melakukan transaksi dimanapun kamu berada tanpa harus menetap dikantor atau dirumah. Yang kamu butuhkan hanya koneksi internet saja.

Selain penjualan pulsa gadget, kamu juga bisa menjual saldo listrik PLN, PDAM serta BPJS. Salah satu penyedia jasa layanan pembayaran tersebut adalah Alphapay. Dengan hanya modal ratusan ribu untuk registrasi, kamu bisa mendapat keuntungan jutaan dari aplikasi tersebut.

2. Usaha Catering

Salah satu usaha yang menjajikan dengan modal kecil adalah bisnis catering. Usaha catering saat ini sangatlah diminati. Banyak pekerja atau karyawan yang jadwalnya padat terkadang tidak punya waktu untuk membuat sarapan. Sehingga usaha ini sangat cocok dijadikan solusi mereka.

Dengan fakta tersebut, bisnis catering merupakan peluang yang sangat bagus, khususnya kamu yang hobi memasak jangan ragu untuk membuka usaha ini.

Momen yang paling ditunggu dalam usaha catering adalah pemesanan dalam jumlah besar misalnya untuk acara pernikahan, acara dinas, pertemuan, kumpul keluarga dll. Karena momen tersebut kamu bisa mendapatkan keuntungan berlpipat sekaligus mempromosikanya.

3. Bisnis Jasa Tukang Cukur

Usaha lain yang tidak membutuhkan modal besar adalah membuka salon cukur rambut. Usaha ini relatif tidak mengharuskan untuk memiliki modal yang besar untuk membukanya.

Banyak cerita yang mengatakan tentang kesuksesan orang yang membuka bisnis ini. Dari yang menghasilkan puluhan, ratusan hingga milyaran pun ada. Sebenarnya modal utama untuk merealisasikanya adalah skill yang dimiliki serta tekat yang kuat.

Untuk membuka Bisnis ini kita hanya membutuhkan tempat, alat cukur serta perlengkapan lainya. Modal awal dalam membuka usaha cukur sederhana cukup dengan 5 – 10 juta. Modal tersebut sudah meliputi penyewaan tempat dan lain sebagianya.

4. Bisnis Penulis Blog Lepas

Apakah kamu hobi menulis? Jika iya manfaatkan hobi tersebut untuk hal yang produktif dan menghasilkan. Saat ini jasa penulis lepas atau freelands Writer sangatlah diminati oleh banyak kalangan khususnya blogger.

Banyak alasan mengapa mereka sangat membutuhkan jasa penulis, diantaranya adalah kesibukan mengelola blog, kesibukan bekerja, rumah tangga dsb. 

Dalam membuka jasa penulis blog ini yang kamu butuhkan hanya laptop atau komputer saja. Faktanya, banyak blogger yang memesan artikel tidak hanya satu, namun bisanya dalam jumlah besar. Terlebih lagi tulisan kamu sesuai dengan kaidah SEO dan struktur penulisan yang bagus.

Usaha dengan modal kecil ini bisa menjadi modal awal kamu untuk lebih mengembangkan potensi diri atau hanya sekedar uang tambahan. Pekerjaan ini biasanya sangat cocok dilakukan oleh mahasiswa dan pelajar. Karena sangat cocok dengan kegiatan mereka sehari yang tidak pernah lepas dari laptop, pensil dan buku.

Sesungguhnya masih banyak lagi kesempatan kesempatan bisnis yang dapat dapat Kamu jalankan. Diatas cuma sebagian contoh yang di ambil dari banyaknya usaha. Pada intinya bila kamu mempunyai keahlian lebih, itu seluruh dapat digunakan buat berbisnis serta menciptakan banyak keuntungan.

5. Bisnis Jus Buah

Bisnis jus buah merupakan usaha modal kecil yang mempunyai potensi margin profit menggiurkan. Peminat jus buah dari waktu ke waktu tidaklah ada matinya karena setiap orang pasti membutuhkan air untuk kebutuhan atau sekedar menghilangkan dahaga.

Untuk membuka bisnis ini tidaklah membutuhkan modal yang besar. Yang kamu butuhkan hanya mesin Blender, mesin perekat plastik minuman serta gerobak atau ruko sebagai tempat jualan.

Dari cerita yang ada, banyak orang yang sukses hanya karena membuka bisnis jus buah ini. Oleh karena itu, jika kamu ingin membuka bisnis modal kecil, bisnis jus buah patut kamu coba.

6. Bisnis Dropship

Bisnis yang sedang ramai dilakukan banyak orang baik, tua, muda, pelajar, mahasiswa salah satunya adalah dropship.Alasan utama pemilihan bisnis ini adalah tidak menggunakan modal sama sekali. Yang dibutuhkan hanya webiste atau akun media sosial seperti instagram atau facebook.

Cara untuk daftar resellser  sangatlah mudah. Kamu bisa join di market place ternama seperti tokopedia dan bukalapak. Tapi tentunya kamu harus selektif dalam memilih supplier terutama yang mempunyai harga terendah serta kualitas produk yang bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *