Suka Cita Liburan Di Ancol

Berlibur ke ancol, ada yang mau ikut?? mungkin bagi sebagian orang, terutama yang berdomisili di kota Jakarta, pasti sudah tidak asing dengan tempat rekreasi yang satu ini.

Nama Ancol memang sudah sangat familiar sampai ke seluruh penjuru Indonesia. Bahkan menjadi salah satu Detinasi wisata terfavorit yang ada di Jakarta.

Banyak orang yang bermimpi ingin mengunjunginya. Karena disana banyak sekali wahana permainan yang seru dan mengasyikan. Mulai dari permainan yang sifatnya rekreasi seperti Komedi Putar, Gajah Bledug, Bing Lala sampai permainan yang menguji Adrenalin seperti Halilintar, Histeria, Tornado dan masih banyak yang lainya.

Ada Kabar Bagus


apriantoni.blog.pcr.ac.id

Waktu itu, ketika saya dan kawan – kawan sedang belajar di kelas. Tanpa diduga, guru kami menyampaikan kabar bahwa ada salah satu perusahaan Taksi yang menggratiskan biaya perjalanan.

Hal tersebut disebabkan perusahaan Taksi sedang ada permasalahan, sehingga untuk menarik kembali kepercayaan pelanggan, mereka menggratiskan biaya perjalanan selama satu hari.

Tetapi kami tidak begitu saja percaya dengan kabar itu, lalu untuk memastikanya, salah seorang diantara kami diperintahkan untuk menanyakanya langsung ke Kantor yang bersangskutan.

Alhamdulillah, setelah menunggu kurang lebih 15 menit, teman kami mengabarkan bahwa berita tersebut memang benar adanya.

Mau Liburan Kemana?

Ditengah kabar gembira yang ada, ternyata kami belum menentukan tempat wisata yang akan dituju. Sehingga dengan cepat, kami langsung berembuk untuk menentukan tempat mana yang akan dikunjungi.

Setelah kami menyeleksi tempat wisata yang ada di Jakarta, akhirnya ditentukanlah Ancol sebagai tujuan. Waktu itu kami dituntut untuk bergerak cepat. Karena kalau terlalu lama, Taksi pasti sudah habis dipesan orang lain.

Mulai Bersiap Siap

www.pexels.com
blibli.com

Setelah selesai berembuk, kami langsung bersiap – siap untuk mengemas peralatan yang akan dibawa. Diantaranya adalah handuk, baju, celana dan yang tak boleh ketinggalan yaitu Kamera.

Waktu sudah menunjukan pukul 07:00 WIB, Guru langsung menginstruksikan agar kita semua mandi dengan segera. Tanpa fikir panjang kami lansung menjalankan perintah guru.

Sebelum berangkat menuju pul Taksi, kami mengecek kembali peralatan maupun personil, agar tidak terjadi kendala setelah sampai di Ancol.

Sampai Pul Taxy

http://membelipengalaman.blogspot.com

Adapun untuk perjalanan menuju pul Taksi, kami menyewa sebuah Angkot yang lokasinaya tidak jauh dari tempat kami. Robongan kami sampai di pul Taksi sekitar 07:15 WIB.

Kemudian kami langsung menanyakan kepada Satpam yang sedang berjaga, berkanaan apakah mobil Taksi masih ada yang kosong. Disitu kami langsung shock dengan jawabanya.

Karena katanya semua mobil sudah di pesan oleh penumpang. Waktu itu kami tidak puas dengan jawaban Satpam tersebut. Seketika kami langsung menuju tempat parkir Taksi guna mengklarifikasi berita yang di sampaikan Satpam. Alhamdulillah ternyata masih ada dua Taksi yang kosong.

OTW Ancol

https://www.futuready.com

Sekitar pukul 07:30 WIB, Taksi yang kami tumpangi mulai bergerak menuju Ancol melalui Jalan tol. Pada waktu itu situasi jalan raya sangat lancar dan ada kemacetan yang berarti. Tetapi untuk biaya pembayaran pintu Tol, bukan dari pihak Taksi, melainkan dari kantong pribadi kami. Maka dari itu kami langsung mengumpulkan uang untuk membayarnya.

Perjalanan dari Cibubur sampai dengan Ancol tidaklah memakan waktu yang lama. Hanya sekitar 45 menit saja. Di sepanjang perjalanan kami habiskan waktu dengan saling ngobrol satu sama lain.

Sampai Pintu Gerbang Ancol

Breakingnews.co.id

Sesampainya di depan loket pintu masuk Ancol, salah seorang diantara kami langsung menanyakan kepada petugas perihal harga tiket masuk. Kami tidak menyangka ternyata harga tiketnya cukup mahal.

Sebelum sampai loket, kami sudah mengira – ngira kalau harga tiket hanya sekitar 10 ribu. Tetapi dugaan tersebut meleset sangat jauh, karena harganya 25 ribu.

Lalu kenapa kami mengatakan mahal, bayangkan saja, itu baru harga tiket masuknya saja. Belum lagi Biaya tiket masuk Taksi, apalagi kalau ingin masuk ke wahana – wahana yang lain. Pastinya akan sangat menguras isi kantong kami yang pas – pasan. Tetapi apa boleh buat, kami sudah sampai di lokasi, masa harus balik lagi, kan nggak mungkin. hehehe

Akhirnya Masuk Ancol

http://arklamasik.blogspot.com
jakrev.com

Proses pembayaran selesai, langsung dilanjutkan memasuki kawasan ancol dengan taksi yang kami tumpangi. Pada saat itu, yang dirasakan adalah bingung, karena diantara kami belum pernah ada yang mengunjungi Ancol.

Di tengah kebingungan yang menerpa kami, tanpa disangka ternyata supir Taksi sudah berulang kali liburan di Ancol. Alhamdulillah, kemudian kami pun langsung menayakan lokasi yang harganya cocok dengan isi kantong.

Sang supir menunjukan bahwa ada satu lokasi yang pemandanganya cukup bagus, suasananya ramai serta banyak orang – orang bermain air dan pasir. lalu kami pun dibawa ke lokasi tersebut. Ternyata memang benar seperti yang diceritakan pak supir.

Tapi sayangnya pantai tersebut sudah sangat ramai, sehingga kami memutuskan untuk mencari lokasi yang lain dengan berjalan kaki.

Sebelum kami pergi meninggalkan Taksi, sudah ada rembukan antara supir taksi dengan para guru. Disitu membahas tenang bagaimana kepulangan kami semua dari Ancol. Hasilnya adalah supir taksi siap menjemput kami setelah puas mengelilingi Ancol.

Kamipun merasa lega dengan hasil tersebut. Karena kami tidak perlu repot – repot untuk mencari Taksi yang lain atau naik kendaraan umum.

Lokasi Pertama

thekarmis.blogspot.com

Sembari melihat kondisi pantai yang ramai, tanpa sadar  disampinya ada sebuah jembatan kayu yang sangat cantik. Kami memutuskan untuk berjalan – jalan mengitari jembatan itu sambil foto – foto.

Polka.id

Di tengah -tengah jembatan ada beberapa Restaurant Seafood. Rasanya ingin sekali makan di Restaurant ini, tetapi karena kondisi kantong yang tipis akhirnya cuma bisa numpang foto saja.

Pantai Beachpool

arklamasik.blogspot.com

Dirasa sudah puas mengelilingi Jembatan, maka kami lanjutkan perjalanan menuju lokasi selanjutnya, yaitu Pantai Beach Pool yang berjarak kurang lebih 400 meter. Kami bersyukur, ternyata di dalam kawasan Ancol terdapat fasilitas umum berupa Bus gratis yang siap membawa pengunjung berkeliling Ancol.

Kamipun tidak mau ketinggalan menggunakan fasilitas ini. Sesampainya di Beachpool, kesan pertama yang kami rasakan adalah kagum. Karena Pantainya bersih, luas dan banyak terdapat view yang bagus untuk foto.

Ditambah lokasinya yang sedang sepi pengunjung, itu membuat kami merasa bahagia. Karena kami bisa bebas memakai berbagai fasilitas yang ada di pantai tersebut.

Kehabisan Taksi

Setelah seharian menghabiskan waktu di Ancol, akhirnya sekitar jam 3 sore, kami memutuskan untuk segera pulang ke rumah. Kami kembali menaiki Bus untuk sampai di lokasi pangkalan Taksi.

Setelah sampai, Kami langsung berkeliling guna mencari taksi yang ditumpangi tadi. tetapi setelah lama mencari, tidak ada satupun diantara kami yang menemukan Taksi tersebut. Kemudian kami mencoba menghubungi sopir  lewat via telepon. Alhamdulillah panggilan kami dijawab.

Tetapi bukanya kabar baik yang diterima, melainkan kabar buruklah yang kami dapat. Ternyata sopir taksi sudah pulang ke rumahnya untuk mengajak keluarganya jalan – jalan.

Dengan kabar tersebut, kami langsung bergerak cepat mencari Taksi yang masih kosong. Alhamdulillah, usaha yang kami lakukan tidak sia – sia. Tapi sayang, kami hanya mendapatkan satu buah Taksi. Sehingga hanya sebagian saja yang pulang dengan Taksi, sedangkan yang lain menggunakan kendaraan umum.

Naik Busway Rame Rame

beritadaerah.co.id

Saya juga termasuk yang pulang menggunakan angkuatan umum. Pertama – tama kami mencoba mencari KRL, tetapi tidak ditemukan lokasinya. Setelah bertanya – tanya, ternyata banyak yang menyarankan untuk naik Busway.  Akhirnya kamipun pulang menggunakan Busway rame – rame. Demikian sekelumit cerita pengalaman saya di Ancol, semoga bermanfaat.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *