5 Jenis Contoh Kerajinan Dari Kain Perca

Kerajinan dari kain perca saat ini memang banyak dicari, apalagi model kerajinan yang bisa dihasilkan sangat bervariasi. Kerajinan seperti ini sangatlah cocok untuk dijual di Indonesia, apalagi untuk penyuka seni tentunya ingin memiliki kerajinan seperti ini.

Anda mungkin masih belum tahu sebenarnya apa saja sih kerajinan dari kain perca yang bisa anda temukan saat ini dan yang paling popular? Yuk kita cek saja informasinya dibawah ini:

Contoh Kerajinan dari Kain Perca

  • Bros Bunga

Kerajinan dari kain perca
youtube.com

Bros merupakan barang yang biasa digunakan untuk dikaitkan di jilbab atau baju sebagai hiasan dan memberikan daya tarik tersendiri. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya kok untuk membelinya, anda bisa membuatya sendiri.

Kerajinan bros ini tentunya memiliki langkah yang cukup ribet untuk dipelajari, tetapi anda bisa mempelajarinya jika memang suka membuat kerajinan. Nah, bagi anda yang ingin memiliki bros seperti ini, anda bisa membelinya dengan kisaran harga minimal 5 ribu ke atas.

  • Boneka

Kerajinan dari kain perca
tokopedia.com

Wah, ternyata kain perca juga bisa dijadikan kerajinan tangan boneka loh, itu lo boneka yang biasanya digunakan untuk gantungan tas dan lainnya. Boneka bisa dijadikan pajangan di rumah, bahkan bisa membuatnya lebih menarik.

Anda juga bisa menggunakannya sebagai hadiah untuk orang lain, apalagi kalau anda membuatnya sendiri, pasti lebih bagus. Anda bisa membuat boneka dengan desain seperti menggunakan kain perca ini.

  • Keset

Kerajinan dari kain perca
YouTube.com

Kerajinan dari kain perca lain nya adalah keset, yang biasanya banyak dijual dengan harga murah, anda bisa menggunakan nya di rumah. Anda yang ingin membuat keset sendiri juga tidak ada salahnya untuk menggunakan kain perca ini.

Tentunya keset ini akan membuat rumah anda terlihat lebih indah meskipun ada keset depan pintu. Jika anda menggunakan kain biasa, maka akan terlihat cukup berantakan, karena itulah anda bisa memanfaatkan kain perca untuk keset.

  • Tas

Kerajinan dari kain perca

Kain perca juga biasa dibuat menjadi kerajinan tas dari kain perca, anda pastinya akan sangat tertarik dengan tas yang satu ini. Karena desain nya bisa anda sesuaikan dengan keinginan anda, dan kain perca kuat untuk menyimpan banyak barang di dalamnya.

Nah, bagi anda yang ingin menyimpan barang di dalam tas kerajinan yang anda buat sendiri, silahkan membuat kerajinan dari kain perca ini.

  • Selimut

Kerajinan dari kain parca lain yang bisa anda buat sendiri di rumah adalah selimut, dimana selimut dari kain parca juga hangat. Anda bisa menggunakan nya untuk tidur, apalagi jika selimutnya buatan sendiri, pasti semakin nyaman dan nyenyak tidurnya.

Silahkan kreasikan imajinasi anda untuk membuat selimut yang indah dan bagus untuk membuat kain parca ini. Jika anda menjual kerajinan tangan ini, ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan, karena memang harga beli nya sangatlah terjangkau.

Meskipun begitu, setelah kain parca dijadikan kerajinan tangan, tentunya harga jualnya akan lebih naik. Anda bisa mendapatkan keuntungan 50% lebih dari harga beli kain parca, sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar. Baca juga konveksi kaos berkualitas.

Jika anda tertarik untuk membuat kerajinan dari kain parca, tidak ada salahnya untuk segera melakukan pembelajaran. Bagaimana, apakah anda tertarik dan terinspirasi untuk membuat kerajianan dari kain yang satu ini?

Jika memang iya, silahkan pelajari dan buat agar anda bisa mendapatkan keuntungan ketika menjualnya, atau anda buat untuk hiasan yang anda pakai sendiri atau bisa dijadikan hadiah untuk orang terkasih anda, terima kasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *