Tips dan Trik Interior Rumah Minimalis

interior rumah minimalis

Apakah anda sedang sibuk mencari referensi contoh interior rumah minimalis? Jika iya, maka tepat sekali. Karena pada artikel kali ini akan dibahas berbagai macam tips serta contoh interior terbaik untuk rumah anda.

Mendesain interior rumah minimalis bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena dalam hal ini, intuisi dan imajinasi sangat berperan penting demi terciptanya interior terbaik yang sesuai dengan angan-angan.

Harus diakui, desain rumah minimalis adalah jenis hunian yang paling digemari pada zaman sekarang khususnya untuk daerah perkotaan. Bentuknya yang elegan serta biaya pembangunan yang relatif terjangkau menjadi pertimbangan utama.

Dalam pembangunannya, tentu anda tidak ingin interior rumah yang anda tempati terlihat berantakan serta acak-acakan. Maka, mendesain interior rumah dengan baik dan matang adalah sebuah keharusan.

Tips Desain Interior Rumah Minimalis Sederhana

interior rumah minimalis
Rooang.com

Nah, untuk lebih jelasnya mari simak pembahasan tips dan triknya dibawah ini.

Memilih Warna Cat Minimalis

interior rumah minimalis, desain rumah minimalis,
Dekorrumah.net

Jika anda berniat untuk mengecat rumah atau sekedar memperbarui warna cat agar terlihat lebih segar dan hidup jangan sepelekan pemilihan warnanya.

Karena pemilihan warna cat yang salah akan mempengaruhi struktur keindahan dan kenyamanan bagi yang memandangnya.

Warna cat rumah minimalis pada umumnya tidak menggukanan warna yang terlalu cerah. Pada bagian eksteriornya, lebih sering menggunakan warna dasar seperti putih kombinasi hitam, abu-abu muda kombinasi abu-abu tua dsb.

Baca | Mudahnya Mendekorasi Rumah Minimalis

Pastikan Ruangan Selalu Bersih

interior rumah minimalis
Beres.id

Maukah anda, jika rumah yang anda ditempati selalu terlihat bersih, rapi dan nyaman ? Semua orang pasti kompak menjawab iya.

Bersih-bersih rumah merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap penguninya supaya rumah yang ditempati selalu terlihat bersih dan kinclong. Mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, ruangan kamar serta dapur yang bersih dari tumpukan piring kotor.

Akan tetapi, terkadang penghuni rumah banyak yang menyepelekan hal-hal kecil yang sebenarnya dapat mempengaruhi kebersihan dan keindahan interiornya. Contohnya adalah kabel yang tercecer berantakan, tumpukan baju kotor dimana-mana serta mainan anak yang berserakan.

Maka dari itu, akan sangat sayang sekali jika anda hanya fokus membersihkan lantai. Sedangkan pada perkara yang kecil tersebut anda kurang perhatian.

Interior Rumah Mungil

Hindarkan memajang furnitur yang tidak perlu

interior rumah minimalis
FurnitureMakassarblog.WordPress.com

Rumah minimalis sangat identik dengan kesederhanaan namun tetap menonjolkan kesan elegan dan modern.

Mendekorasi interior rumah minimalis dengan dilengkapi berbagai furniture tentu akan semakin mempercantik dan memperindah interior rumah. Karena tanpa adanya furniture ruangan akan terlihat kosong dan tidak artistik. Terlebih lagi setiap furniture pasti mempunyai fungsi dan kegunaan masing-masing.

Pemilihan furniture sendiri termasuk perkara yang cukup menyulitkan bagi sebagian orang. Karena akan muncul banyak pertimbangan, mulai dari selera, manfaat hingga faktor kebutuhan.

Pemilihan Furniture yang sesuai

interior rumah minimalis
CreateakFurniture.com

Membeli furniture yang berharga mahal, bukanlah menjadi jaminan ruangan anda akan terlihat semakin estetis. Karena masalahnya tidak semua orang mampu menyelaraskan furniture dengan tema ruangan.

Oleh karena itu, mengetahui tema ruangan adalah sebuah kewajiban. Ketika anda sudah mengetahui tema dari sebuah ruangan, maka hal tersebut akan memudahkan anda untuk menentukan jenis furniture yang akan ditambahkan pada ruangan.

Karena pada dasarnya, memilih furniture merupakan hal yang sepele asalkan sesuai dengan rancangan, kebutuhan serta fungsi yang terkandung di dalamnya. Pemilihan furniture juga bisa anda lakukan sendiri, tanpa harus bertanya kepada konsultan.

Tambahkan wallpaper dinding

interior rumah minimalis
Medium.com

Wallpaper dinding merupakan sebuah gulungan kertas dengan berbagai motif serta corak yang berfungsi untuk  menghias dinding supaya tidak terlihat monoton dan membosankan.

Penambahan wallpaper dinding, juga bisa menjadi solusi untuk menutupi kekurangan yang terdapat pada dinding rumah anda. Misalnya terdapat tambalan pada beberapa sisi dinding atau tampak retak-retak yang mengganggu pemandangan. Maka penambahan wallpaper dinding bisa menjadi opsi terbaik.

Selain menjadikan dinding rumah lebih berwarna, pemasangan wallpaper dinding juga merupakan pilihan selain mengecat ulang dinding. Karena untuk mendapat hasil cat yang maksimal, harus dilakukan pengamplasan yang benar-benar bersih.

Aquascape Sebagai Penghijau Ruangan

interior rumah minimalis
pinterest.com

Siapa tidak kenal dengan Aquascape ? Aquascape sudah sejak lama menjadi primadona sebagai pelengkap furniture interior rumah atau sekedar menyalurkan hobi.

Keberadaan aquascape tanpa disadari memang akan menjadikan ruangan anda terlihat natural, hidup dan lebih segar. Ikan yang berwarna-warni, berenang sambil mengepakkan sayap da ekornya akan sangat memanjakan mata yang memandangnya.

Tanaman hias Pot

interior rumah minimalis
YouTube.com

Siapa bilang, kesan alami hanya bisa diterapkan pada eksterior rumah khususnya taman yang ada di depan rumah. Anda juga bisa menciptakan kesan alami pada interior ruangan anda.

Menambahkan tanaman hias dalam pot, bisa dibilang opsi yang tepat supaya suasana ruangan rumah anda selalu terlihat alami dan segar. Tidak perlu modal yang besar dan mahal.

Tanaman yang ada di sekeliling rumah juga bisa anda manfaatkan guna mempercantik interior. Mungkin anda belum pernah berfikir sebelumnya, bahwa tanaman seperti lidah mertua, daun suji, calathea, Palem Zamia bisa menjadi penyejuk ruangan anda.

Taman minimalis Indoor

interior rumah minimalis
LeeSeonYeon.blogspot.com

Pada umumnya, taman minimalis dibuat pada halaman rumah guna untuk mempercantik eksteriornya. Namun pada perkembanganya, ternyata taman minimalis juga bisa dibuat di dalam rumah.

Ini semua bukanlah ilusi atau hanya bualan saja. Karena saat ini, sudah banyak rumah khususnya di perkotaan yang membangun taman minimalis di dalam rumah.

Sama seperti halnya taman minimalis depan rumah yang tidak membutuhkan lahan luas untuk membangunya. Taman di dalam rumah juga hanya membutuhkan sisa lahan seadanya. Dan perlu diketahui, Luas atau lebarnya lahan bukanlah jaminan taman anda akan terlihat bagus.

Oleh karena itu, perlu adanya perencanaan yang matang seperti pembuatan gambar denah rumah. Supaya penataan ruangan bisa terkonsep dengan baik.

Interior Rumah Minimalis Modern

interior rumah minimalis
DesainInteriorJember.com

Apakah anda pernah merasa bingung untuk meletakkan perabotan rumah terutama yang pemakainya bersifat tahunan ?

Pada era minimalis dan semakin berkembanganya teknologi, manusia dituntut untuk lebih meningkatkan kreatifitas dan inovasi. Termasuk juga dalam hal storage perabot rumah tangga.

Rumah berukuran sempit, bukanlah menjadi penghalang untuk terus berinovasi dan berkreasi. Karena pada saat ini, sudah banyak rumah minimalis yang mempunyai tempat penyimpanan super kreatif.

Ketika ruangan anda benar-benar minim. Sedangkan anda juga membutuhkan sebuah lemari untuk meletakkan perabot rumah tangga. Maka mempunyai ranjang yang dilengkapi laci penyimpanan adalah solusi terbaik.

Pencahayaan yang maksimal

interior rumah minimalis
InfoBisnisProperti.com

Salah satu unsur penting yang sering diabaikan dalam pembuatan rumah adalah pencahayaan. Cahaya akan sangat berperan terhadap sensasi serta gradasi suatu ruangan.

Karena percuma sekali, jika interior rumah yang anda bangun didesain dengan luar biasa, namun tidak diimbangi dengan pencahayaan yang bagus. Sehingga keindahanya pun tidak dapat dinikmati.

Demikianlah artikel tentang tips dan trik interior rumah minimalis. Semoga mengispirasi dan bermafaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *